1. diket kalor jenis air 4200 joule/kg○C. jika 84000 joule kalor diberikan kedalam 5 kg air,maka suhu air akan naik sebesar .....
2. jika kalor lebur es 80 kal/gram. brapakah kalor yg diperlukan untuk meleburkan 10 kg es?
3. sepotong besi massanya 0,4 kg dan kalor jenisnya 0,11 kkal/kg○C. jika suhunya turun dari 75○C menjadi 25○C banyak kalor yang dilepaskan adalah ......

jawab sama caranya ya

2
jwb ya plisss
1. Q: (M x C)
84000: (5 X 4200)
=84000:2100
=4
2. l X M
80 X 10
=800
3. Q=M x C x (t1-t2)
=0,4 x0,11 x
3. Q=M x C x (t1-t2)
=0,4 x 0,11 x (75-25)
=0,4 x 0,11 x 50
=0,044 x 50
=2,2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T15:10:55+07:00
1.
Q = mcΔT
ΔT = Q / mc = 84000 / 5 x 4200 = 40 C

2.
Q = m L = 10 x 80 = 800 Joule

3.
Q = mcΔT = 0,4 x 0,11 x 50 = 2,2 J

2014-03-30T16:39:21+07:00
1. Q=m.c.(t2-t1)
         84000=5.4200.(t2-t1)
         84000=21000.(t2-t1)
         84000/21000=(t2-t1)
         4 = (t2-t1)
2.Q=m.L
       80.10
       800 J
3.Q=m.c.(t2-t1)
       0.4.0.11.(-50)
       -2.2 J -----------------> karena dilepaskan jadinya negatif
dicek lagi ya...