Jawabanmu

2014-03-30T10:43:17+07:00
a) Penurunan Kualitas Lingkungan
Pembuangan air limbah secara langsung ke dalam air permukaan
menyebabkan pencemaran air permukaan tersebut. Misalnya,
pembuangan limbah organik ke dalam air dapat meningkatkan populasi
mikroorganisme dan menghambat penetrasi cahaya matahari ke dalam
air. Hal ini dapat menurunkan kandungan udara dalam air sehingga dapat
mengganggu kehidupan di dalam air.
b) Gangguan Kesehatan
Air limbah yang tidak dikelola dengan baik dapat mengandung bibit
penyakit (jamur dan bakteri), vektor penyakit (sarang nyamuk, lalat,
kecoa, dan lain-lain), serta menimbulkan gangguan kesehatan.
c) Mengganggu Pemandangan
Kadang-kadang air limbah mengandung polutan yang tidak
mengganggu kesehatan dan ekosistem, tetapi mengganggu pemandangan
kota. Meskipun air yang tercemar tidak menimbulkan bau, perubahan
warna air mengganggu pandangan mata kita.
d) Mempercepat Proses Kerusakan Benda
Ada sebagian air limbah yang mengandung zat yang dapat diubah
oleh bakteri anaerob menjadi gas yang dapat merusak seperti H2S. Gas
ini dapat mempercepat proses perkaratan pada besi.
Agar terhindar dari hal-hal di atas, sebaiknya sebelum dibuang, air
limbah harus diolah terlebih dahulu dan memenuhi ketentuan Baku Mutu
Air Limbah.

Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T10:44:25+07:00
1).air hujan mengalirkan limbah dari daratan ke sungai,danau dan laut. 2)air pembuangan industri melalui aliran sungai. 3)bahan pencemaran udara,asan organik. 4)alam menghasilkab mikroorganisme yg nantinya diuraikan menjadi limbah secra langsung. 5)terbentuknya uap awan pencemar.
jadikan yg terbaik ya!
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus