Sebatang kawat memiliki panjang 1,54 m. Kawat tersebut dibuat PERSEGI PANJANG dengan perbandingan panjang dan lebar 6:5.
A. Berapakah panjang dan lebar persegi panjang?
B. Tentukan luas persegi panjang tersebut!

2

Jawabanmu

2014-03-30T09:54:16+07:00
 = p = 1.54 m
l = 1.2834 m
luasnya = 1.9/2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T10:08:21+07:00
Perbandingan 6 : 5, jika ditotal berarti 11
Saya membagi 1,54 dengan 11, berarti perbandingan 1 adalah 0,14

Berarti perbandingan panjang (0,14 x 6) dan lebar (0,14 x 5)
Panjang : lebar = 0,84 : 0,7
Tapi karena persegi panjang memiliki 2 panjang dan 2 lebar, sama-sama dibagi dua.

Maka :
a. Panjang (0,42 m) Lebar (0,35 m)
b. Luasnya : 0,42 x 0,35 : 0,147 m

Maaf jika salah, semoga membantu :)
2 5 2