Mau nanya yg udah lulus SMA atau yg lagi kelas 12 ...... kalau mau ikut sbmptn itu syarat2nya apa aja ya ? terus kalau cuma punya paket C apakah masih bisa ikut PTN .... dan tanggal + pendaftaran langsungnya dimana ya ( jangan yg online ) ... dimohon karena waktu saya tinggal 1 minggu sebelum paket C dan saya masih bingung untuk kuliah dimana ??

2
anda pket c
iya kak
usianya berapa
aku 16 thn kak

Jawabanmu

2014-03-29T22:17:42+07:00
Sebenarnya kalo pendapatku itu...
janganlah jadi beban.... apapun keinginanmu mau PTN apa asal kita mampu jalani kita bisa,,,, purcuma bila kita PTN sudah didapatkan kita tak serius karna pilihan kita berbeda asal kita dapat masuk,,, itu sesuai bakatmu
maaf bila diluar pertanyaan
iya kak saya lemah di ingatan tapi saya di paksa untuk masuk perminyakan
jadi saya berusaha untuk belajar cepat kak...
saya tahun ini masih 16 thn
keinginan km apa???
klo misalnya tidak dipaksa untuk masuk perminyakan,,,,
aku lihatnya memang perminyakan sangat bagus untuk jadi kaya...
tpi kita lihat situasi minyak di Indonesia menurut saya makin lama makin habis....
gini kak .. sebenernya aku masih takut masuk kuliah karena takut gk bisa ngikutin pelajarannya .... aku emang udah lumayan matang materi sma tapi aku takut aja...
nanti takut nilai nya dibawah rata2 terus di DO T_T ... gimana ya kak orangtua berharap banget sama aku tapi akunya takut ... maaf kak agak curhat
2014-03-29T22:19:43+07:00
Spbmptn dapat dilihat sesudah snmptn,,untk sekarang belum keluar,,masih menunggu snmptn,,karena masih banyak cara pendaftaran2 lainyya yg belum selesai contohnya pmdk


terima kasih
biasanya tergantung dari universitasnya,,ya itu ujiannya
kak kalau misalanya aku sbmptn nih ... terus aku bisa masuk ke semua PTN di indo gitu ?? atau ada pilihan nya ?? kalau ada berapa ya pilihannya?
memangnya minat ke ap
kalau misalnya teknik or minyak ?
paket c umur 16 tahun,,masih muda