Soal bonus

sebuah bola dijatuhkan dari ketinggian 6 m. tinggi pantulan berikut nya adalah 3/5 tinggi pantulan sebelumnya. berapakah jarak maksimal yg dicapai bola?

2
Komentar sudah dihapus
sy kasih isi nya 24 m

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T22:31:07+07:00
Soal ini menggunakan rumus deret geometri tak terhingga.

Saat bola menuju kebawah, maka a = 6.
Sn = a / 1 - r
     = 6 x 5/2
     = 15 

Saat bola menuju keatas, maka a = 18/5
Sn = 18/5 x 5/2
     = 9

Total = 15 + 9 = 24 m
2014-03-29T22:36:00+07:00
Uθ=U1/(1-r)=6/(2/5)=15m-6m=9meter kalau salah bilang ya
kan dia kearah bawah dijatuhkan dari atas, ada pilihannya?
habis kearah bawah kan dia mantul keatas
dihitung juga yang mantul ke atas ya? kirain cuman ke bawah doang. maaf ya
iyaa diitung juga keatas dan kebawahnyaa
haha pilihan ya soalnya itu yg sy buat kok jadi ga da pilihan