Jawabanmu

2014-03-29T21:01:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Isi sumpah palapa

pada saat diangkat sebagai mahapatih gajah mada bersumpah bahwa ia tidak akan beristirahat(amukti palapa) jika belum dapat menyatukan seluruh nusantara. sumpah itu dikenal dengan sumpah palapa sebagai berikut :
" Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, amun kalah ring Gurun, ring Seran,Tanjungpura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, saman isun amukti palapa"

artinya:
"setelah tunduk nusantara, saya akan beristirahat; sesudah kalah Gurun seran,Tanjung pura, Haru, Pahang, Dompo, Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, barulah saya akan beristirahat."

sumber: sejarah indonesia kelas X
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T21:17:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sumpah palapa berisi jatinji patih gajah mada bahwa ia tidak akan hidup bersenang senang sebelum menyatukan Indonesia di bawah majapahit.

perang bubat dilatar belakangi karena adanya kesalah pahaman antara kerajaan sunda dan kerajaan majapahit
1 5 1