Jawabanmu

2014-03-29T20:36:43+07:00
Denag menulis Membagi reaksi menjadi 2 bagian setengah reaksi, kumpulkan spesi-spesi yang memiliki kesamaan atom (kecuali O dan H tidak perlu untuk diperhatikan). Diperbolehkan menambahkan zat yang sama pada dua bagian setengah reaksi jika diperlukan.Menyetarakan jumlah atom selain atom O dan HMenyetarakan jumlah atom O dengan menambahkan OH- untuk sisi yang kekurangan O dalam suasana apapun, dan menyetarakan jumlah atom H dengan menambahkan H+ untuk sisi yang kekurangan HMenyetarakan jumlah muatan dengan menambahkan e–,Bila perlu mengalikan setiap setengah reaksi dengan bilangan bulat agar elektron yang dilepas sama dengan yang diterima. Ingat reaksi redoks kan reaksi serah terima elektron.Menjumlahkan kedua setengah reaksi, dan menuliskan sisa selisih jika dijumpai spesi sama yang ada di ruas kiri dan ruas kananMenambahkan H+ atau OH– (sesuai dengan suasana yang diminta) jika diperlukanJika pada satu ruas terdapat ion H+ dan juga OH– maka perlu mengonversinya jadi molekul H2OMemastikan jumlah atom dan muatan sudah setara.



Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T20:37:21+07:00
Nih aku kasih tips,pkoknya kamu ingetin aja kalau
REDUKTOR:
1. mereduksi (menurunkan biloks unsur lain)
2. mengalami oksidasi (biloksnya naik)

OKSIDATOR :
 1. mengoksidasi (menaikkan biloks unsu lain)
2. mengalami reduksi (biloksnya turun)
Okee terima kasih ya
oke masama.. jangan lupa add aku iyaa..