Jawabanmu

2014-01-16T10:12:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pukul 21.50 WIB keputusan rapat dibacakan oleh Wikana dan Darwis. Tuntutan Wikana agar proklamasi dilaksankan oleh Ir. Soekarno keesokan harinya telah menimbulkan ketegangan karena Wikana mengancam bakal terjadi pertumpahan darah jika keinginan mereka tidak dilakukan. Dalam keadaan marah, Soekarno kurang lebih melontarkan kata-kata: “Inilah leherku, Saudara boleh memenggal kepala saya sekarang juga. Saya tidak bisa melepaskan tanggung jawab saya sebagai ketua PPKI. Karena itu saya tanyakan kepada wakil-wakil PPKI besok.”
2014-01-16T10:31:15+07:00
Karena Golongan Tua masih terpenagruh pikirannya oleh Penjajahan Jepang sehingga mereka selalu berfikir akan kebenaran janji Jepang yang akan memberikan Kemerdekaan kepada Indonesia sedangkan para Golongan Muda tidak mau berfikiran primitif dan berniat untuk segera memproklamasikan Kemerdekaan karena pada saat yang bersamaan sedang terjadia kekosongan pemerintahan di Indonesia dalam arti akibat penge boman kota Hirosima dan Nagasaki maka penjajah Jepang kembali ke negara mereka.