Tolong yang pinter mtk, dengan cara nya kalo bisa sama gambarnya juga ya. kalo pake gambar + cara aku kasih jawaban terbaik tp kalo jwabannya benar :)
sebuah tangga disadarkan ke tembok. jika tinggi tangga 4 cm dan jarak puncak tangga ke tanah adalam 2 m, maka sudut antara tangga dengan tanah adalah...
A. 25° D. 45°
B. 30° E. 60°
C. 40°

2
ayooo dong butuh pertolongan banget. gapapa deh gapake gambar juga, caranya doang juga gapapa

Jawabanmu

2014-03-29T20:33:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kayaknya gini..
klu digambar susah
sudut antara tangga dgn tanah
pertama nyari sisi alas berarti 4²-2² = 12
                                            alas = √12
cos α = 4²+(√12)²-2²
                 2.4.2√3
         = 16+12-4
             16√3
         = 24/16√3
         = 1/2 √3
α  =  30 derajat

gambarnya pake foto aja :)
tolong ya. nanti aku kasih point trbaik deh :) maaf ya ngerepotin
itu tu cuma pake aturan cosinus trigonometri pd segitiga kok. kan tangganya bersandar pd tembok,, la kan bentuk segitiga,, la sudutnya tu yg pertemuan antara garis tanah n' garis tangga
Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T05:29:44+07:00
Jawabannya 30⁰

coba dulu gambar segitiga siku-siku ABC

siku-sikunya di B,    A di atas

AC = 4m,    AB = 2m

dalam segitiga siku-siku yang bersudut 90, 30, 60,    memiliki perbandingan 1 : √3 : 2

dalam sudut ini, sisi miring mempunyai nilai perbandingan 2

jadi tinggi tangga dan jarak ke tanah berbanding 2 : 1

maka perbandingannya  =   AC  :  AB  :  BC
                                         2     :  1    :    √3



1 5 1