Anto membeli sebuah
lampu di toko elektronik dengan spesifikasi 110 V; 100 watt. Jika tegangan PLN
di rumah Anto adalah 220 volt, maka daya lampu sesaat ketika dipasang
adalah....


A.
400 watt

B. 200 watt

C. 100 watt

D. 25 watt

2

Jawabanmu

2014-03-29T19:30:43+07:00
Semoga benar ... :D

110 V / 220 V = 100 W / x
             1/2    = 100 W / x
                   x = 200 watt

mohon maaf kalo salah
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T19:31:31+07:00
V1²/P1= V2²/P2
110²/100 = 220²/P2
12100 / 100 = 48400/P2
121 = 48400/P2
P2 = 48400/121
P2 = 400 watt (A)
1 5 1