Sebuah pemanas air
dipasang pada tegangan 200 volt sehingga arus listrik yang mengalir adalah 0,5
A. jika pemanas tersebut sedang digunakan untuk memanaskan air 500 gram yang
bersuhu 20oC, maka waktu yang diperlukan untuk memanaskan air hingga
mulai mendidih adalah......(kalor jenis air = 4200 J/kg oC)
A. 7 menit

B. 14 menit

C. 28 menit

D. 56 menit

2

Jawabanmu

2014-03-29T20:52:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
W=Q
VIt=mcT
200 V .0,5 A. t = 0,5 kg .4200J/kg C.20 C
100t=42000 J
t=420 s
t= 420/60
=7 menit (A)

keterangan 
V=tegangan
I=arus
t=waktu
m=massa
500 gram=0,5 kg
c=kalor jenis
T=temperature atau perubahan suhu
W=energi
Q=energi

Jadikan yang terbaik ya :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-30T05:41:36+07:00
W = Q
VIt = mcΔT

200 x 0,5 x t = 0,5 x 4200 x (100-20)

100t = 2100 x 80

100t = 16800

t 16800/100 = 168s = 28 menit

3 4 3