1. seorang penjual kue mendapat keuntungan sebesar 20 % yaitu Rp15.000,-
tentukan :a.besar modal (harga beli)
b. hasil penjualan (harga jual)

2. dik. banyak pupuk 10 karung = 7 kuintal
berat setiap karung sama
tara = 3 %

ditanyakan. neto=........ kg

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T18:09:34+07:00
1. a.20%×15.000=3.000
    b.(20%×15.000)+15.000=18.000
2.10×7=70
   70×3%=21 kg
2 3 2
2014-03-29T18:31:12+07:00
1a. 20%xRp.15.000,00 = Rp.3.000,00
b.Hj = Hb+ U
       =Rp.3.000,00+Rp.15.000,00
       =Rp.18.000,00
2. 7x10=70
     70x3%
    =21 kw
   =210 kg
       

1 5 1