Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T16:59:34+07:00
Jawab :
Tulisan yang tertera pada cangkang kapasitor menunjukkan kapasitas kapasitor dan tegangan maksimum yang boleh dipasangkan. Oleh karena itu, muatan yang tersimpan dalam kapasitor adalah sebagai berikut.

Pada tegangan 12 volt
C = q/vQ
= c.v
= 6.000 uF . 12 volt
= 72.000 uC
= 72 mC

Pada tegangan 6 volt
Q = c.v= 6.000 uF . 6 volt
= 36.000 uC
= 36 mC
2014-03-29T17:05:39+07:00
A. V = 12 volt
C = q / V
q = C x V = 6 x 10^-3 x 12 = 7,2 x 10^-2 C

b. V = 6 volt
C = q / V
q = C x V = 6 x 10^-3 x 6 = 3,6 x 10^-2 C