Pesawat tv dinyalakan rata-rata 6 jam sehari. Tv tersebut dihubungkan pada tegangan 220 volt dan memerlukan arus 2,5 Ampere. Berapa energi listrik yang harus dibayar dalam satu hari, jika harga energi listrik setiap Kwh sebesar Rp 150,00 ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T16:31:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
t= 6 jam perhari                    
V= 220 volt                     
I= 2,5 A             
1 Kwh= Rp 150,00 

Ditanya    : berapa biaya energi listrik dalam satu hari? 

Jawab      : besar energi dalam 1 hari                    
W= V x I x T                            
 220 x 2,5 x 6= 3.300 watt jam                                                    
= 3.300 / 1000 kilowatt jam                                                      
= 3,3 Kwh Energy yang harus dibayar dalam 1 hari adalah :
=3,3 x Rp 150,00= Rp 495,00
2014-03-29T16:43:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui =
waktu : 6 jam/hari
tegangan : 220 volt
arus : 2,5 ampere
1 kwh : Rp 150

Ditanya = Biaya energi listrik selama satu hari

Jawab = 
Watt = volt × arus × tegangan
        = 220 × 2,5 × 6
        = 3.300 watt/jam
3.300 : 1.000 = 3,3 kwh
3,3 kwh × Rp 150 = Rp 495
3 3 3