1.Jika diketahui R= 12 Ω, dan tegangan dari baterai 24V. hitunglah energi listrik yang diberikan baterai selama 1 menit...........!!!

2.pada sebuah kawat penghantar, setiap menitnya mengalir muatan sebesar 3.200 µc. maka besar arus yang mengalir pada kawat tersebut adalah…. ????

3.
Dua buah lampu masing-masing memiliki daya 60 watt, 120 volt dan 40 watt, 120 volt. Kedua lampu tersebut dihubungkan seri pada tegangan 120 volt.berapa jumlah daya pada kedua lampu tersebut?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T16:26:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Diketahui : 
R= 12 Ω                    
V= 24V                    
T= 1 menit = 60 detik 

Ditanya    : energi (w) =? 

Jawab      :   
i= V/R = 24V / 12Ω= 2A                    
W=  P x t                        
=  V x I x t                        
= 24 x 2 x 60= 2.880 Joule

2.
Diketahui :
q= 3.200 µc = 32 x 10^(-4) c                   
T= 1 menit  = 60 detik 

Ditanya    : besar arus (i)=? 

Jawab      :
I= q / t        
= 32 x 10^(-4) / 60
= 5.3 x 10^(-5) Ampere

3.
Diketahui :
P1= 60 watt,
V1= 120 volt                    
P2=40 watt, V2= 120 volt                      
V= 120 volt 

Ditanya    : P total pada kedua lampu adalah? 

Jawab      :
R= V^2 / P                  
R1= V1^2 / P1                       
= 120^2 / 60 = 240 Ω                  
R2= V2^2 / P2                      
= 120^2 / 40 = 360 Ω                  
R total= R1 + R2                             
= 240 Ω + 360 Ω                             
= 600 Ω                  
Jumlah daya pada 2 lampu adalah:                 
P= V^2 / R total                   
= 120^2 / 600 = 24 watt
bener :)
Komentar sudah dihapus
youre welcome :D
2014-03-29T16:33:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. 
A = V : R
A = ARUS (ampere)
V = TEGANGAN (volt)
R = HAMBATAN (ohm)
24 : 12 = 2

2. 
3.200 : 2 = 1.600

3.
L1 = 60w, 120v
    L2 = 40w, 120v
jawab :
L1 = 120 : 60 = 2
L2 = 120 : 40 = 3

TOLONG JADIKAN YANG TERBAIK YA
2 5 2