Perhatikan barisan bilangan 2,5,10,17,... rumus suku ke-n dari barisan bilangan tersebut adalah ?? a. Un = 2n + 1, b. Un = 3n - 1, c. Un = n² + 1, d. Un = 2n²-1. pilihan ganda, jawab pake caranya

2
aku gak tau caranya,
Komentar sudah dihapus
eh maaf ya bener yang c ..
carany gimna ??
jwbnnya adalah c ,cb diuji masing-masing option yang c Un= n.n-1,

Jawabanmu

2014-03-29T14:22:36+07:00
Caranya si gampang tapi nda tau barangkali salah , menurutku
c = un= nkuadrat + 1
n-nya di ganti 1 so 1dikuadratkan jadi 1 terus + 1 = 2 ,,

jadi di coba satu-satu misal suku pertama maka n di ganti 1 misal suku kedua n diganti 2 , tapi jawabannya ada dalam barisan bil itu , seperti yang c , suku pertama kan 2 ,
kalau caranya diganti2 gitu berarti yang a dan b juga bisa kan?
terus cara yg benar gimana ? dan jawaban yg benar kata guruku yg C tpi aku gak tau caranya
misal a , kalau n nya di ganti kan 2.1 + 1 kan 3 nda ada misal nnya di ganti 2 . 2.2 + 1 =5 benar ,tapi iya sih ,, benar juga tapi kata guruku gotu lih
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T15:04:11+07:00
2 5 10 17  ->awalan atas
3   5   7  ->awalan tengah
2   2   ->awalan bawah

2A = Bawah
3A+B = Tengah
A+B+C = Atas

2A = 2 -> A = 1
3A+B = 3 -> 3.1+B = 3 -> B = 0
A+B+C = 2 -> 1+0+C = 2 -> C = 1
Karena pangkat 2, rumus suku ke n = An² + Bn + C

Un = 1n²+0.n+1
Un = n²+1

semoga membanti:)
2 3 2