Pedagang menjal televisi dengan mendapat untung sebesar Rp.225.000.00 presentase keuntungan televisi tersebut adalaj 15% dari harga pembelian televisi tersebut adalah?
Tolong dijawab pakai penjelasanya ya
Makasih

2

Jawabanmu

2014-03-29T13:36:54+07:00
Keuntungan =225.000 = 15 / 100
misal harga awal tivi = y
y x 15 / 100 = 225.000
15y = 22.500.000
y =22.500.000/15 =1.500.000
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T13:43:47+07:00
HB =100%
Untung = 15%
Penjualan = HB + Untung = 100%+15% = 115% 

Ditanya : HB = ?
Jawab = HB = Persentase pembelian / Persentase penjualan x 225.000
                   =100% / 115% x 225.000 
                   =
maaf hanya bisa nyelesain sampai segitu ..Kalau aku ketemunya 184.000 tapi takut salah , maaf ya 
2 5 2