Harga pembelian 3 lusin buku Rp.60.000.00 buku di jual eceran Rp.2.000.00 biap buah berapa presentase keuntungan atau kerugian buku per lusin?
Tolong di jawab pake cara dan ada ada penjelasanya ya
Makasih

2
3x12=36 36x2.000=72.000 keuntungan = 72.000-60.000 =12.000

Jawabanmu

2014-03-29T13:17:52+07:00
2000×36=72000-60.000=12000 12000÷60000×100=20% maaf kalo salah semoga berguna
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T13:29:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jumlah seluruh buku = 3x12 =36 buah 
Harga beli 1 lusin = 60.000 : 3 = 20.000
Harga jual satu buah = 2.000
Harga jual semua buku = 36 x2000 = 72.000
Ditanya harga 1 lusin ?
Jawab = a.Untung semua buku = Harga jual - Harga beli 
                                             = 72.000 - 60.000
                                             = Rp 12.000
             b.Untung 1 lusin = Untung : 3
                                     = 12.000 : 3
                                     = 4.000
             c.Persentasenya = 4.000 / 20.000 x100% 
                                      = 20%
Maka persentase untung 1 lusin = 20%
4 4 4