Jawabanmu

2014-03-29T11:16:33+07:00
1. karena iklim/ perubahan cuaca
2. musim pancoraba terjadi saat pergantian musim
3. gag tahu :)
4. IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa)

2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T11:20:33+07:00
1. Penyebab angin musim yang biasa disebut angin Muson terjadi karena daratan menghangat dan menyejuk lebih cepat daripada air. Hal ini menyebabkan suhu di darat lebih panas daripada di laut pada musim panas. Udara panas di darat biasanya berkembang naik, menciptakan daerah bertekanan rendah Ini menciptakan sebuah angin yang sangat konstan yang bertiup ke arah daratan. Curah hujan yang terkait disebabkan udara laut yang lembap yang dialihkan ke arah pegunungan, yang kemudian menyebabkan pendinginan, dan lalu pengembunan.
2. Pada saat peralihan musim kemarau ke musim penghujan
3. Gempa tektonik
4. Ilmu Pengtahuan dan Teknologi (IPTEK)
Iman dan Taqwa (IMTAQ)

2 3 2