Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T11:08:52+07:00
Tonggak lahirnya orde baru karena presiden soekarno tdk mampu mengatasi masalah pki di berbagai wilayah indonesia
2014-03-29T11:09:55+07:00
  Lahirnya era orde baru dilatarbelakangi oleh runtuhnya orde lama. Tepatnya pada saat runtuhnya kekuasaan Soekarno yang lalu digantikan oleh Soeharto. Salah satu penyebab yang melata rbelakangi runtuhnya orde lama dan lahirnya orde baru adalah keadaan keamanan dalam negeri yang tidak kondusif pada masa orde lama. Terlebih lagi karena adanya peristiwa pemberontakan G30S PKI. Hal ini menyebabkan Presiden Soekarno memberikan mandat kepada Soeharto untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di indonesia melalui surat perintah sebelas maret. SEMOGA BERMANFAAT