Setelah 9 bulan,uang tabungan Susi di koperasi berjumlah 3.815.000. Koperasi memberi jasa simpanan berupa bunga 12% per tahun.Tabungan awal Susi adalah ..

2
jawabannya masih salah, yang bener itu ada di kolom jawaban
yasudah, saya hannya memberi tahu :)), rumus yang saya pakai ,
Oke trimakasih semua :))
ia,, sama sama ;)) eehh maaf teryata saya salah komenjar di pertannyaan yang ini hehe~~
oiya , gapapa wah . :)

Jawabanmu

2014-03-29T10:46:18+07:00
M= tabungan awal
besar bunga= n:100  .b:12. m 
3.815.000 - m = 12/100 . 9/12 . m
3.815.000 = 9/100.m + m
3.815.000 = 109/100 m
3.500.000 = m
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T11:11:34+07:00
100% + 9% = 109%
3.815.000 : 109/100 =
3.815.000 × 100/109 = 3.500.000
Jadi, Rp 3.500.000
TOLONG JADIKAN YANG TERBAIK YA
Iya
terima kasih banyak ya
Oke aku juga makasih ya, ngebantu banget :))