Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T10:28:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Gabus/triplek (alas mading)

2. Lem gabus/kertas (menyesuaikan material)

3. Gunting/kater

4. Kertas karton/manila/lipat

5. Hiasan seperti biji-bijian, kertas krep, rumbai, dll (sesuai selera anda)

Cara membuat mading:

1. Persiapkan alas mading berukuran 100cm X 50cm (sesuai selera)

2. Lapisi alas dengan kertas manila/karton, jika gabus sudah memiliki warna tak diberi kertas juga tak apa

3. Pasang judul madingnya dengan huruf gabus ataupun kertas berwarna yang dipotong membentuk rangkaian kata

4. Mulai tempelkan isi mading, yang berasal dari potongan majalah, koran, dll berupa gambar, foto, berita, tutorial, dsb menggunakan lem. Konten harus menarik jika ingin orang berlama-lama di depan mading anda

5. Jika sudah ditempeli saatnya dihias dengan biji-bijian mengelilingi mading ataupun ditata di tempat-tempat tertentu memakai lem dan gunting (Ingat! Bahan-bahannya sesuai selera anda!). Namun usahakan bentuk atau material dekorasinya berhubungan dengan tema yang diangkat, contoh mading lingkungan dengan dekorasi biji-bijian dan dedaunan.

6. Kalau kamu mau madingnya awet, maka lapisi mading dengan plastik bening. Dengan begini, mading bisa awet dan tidak terjangkau oleh tangan-tangan nakal yang suka merusak dekorasi mading ataupun mencoret-coret konten mading.

Untuk membuat mading anda harus tahu juga mau dibuat gimana mading anda, sehingga menarik untuk dibaca, bukan untuk menjadi hiasan, maka anda bisa mengetahuinya juga disini untuk contoh mading yang laya untuk anda ketahui juga supaya anda bisa mempunyai inspirasi untuk membuat mading seperti apa nantinya di sekolah anda.
9 3 9