tempat minyak tanah berbentuk prisma alasnya berbentuk persegi panjang dengan panjang sisi24 cm dan 50 cm dan tinggi prisma 18 cm berisi penuh minyak tanah . seluruh minyak tanah akan dipindah kan kedalam beberapa tempat berbentuk kubus dengan panjang rusuk 6 cm ,banyaknya tempat berbentuk kubus yang diperlukan adalah ???

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T09:49:48+07:00
Vbalok/ Vkubus
= (p . l . t) / r³
= 24 . 50 . 18 / 6 . 6 . 6 <main coret>
= 4 . 50 . 3 / 6
= 12 . 50 / 6
= 100
mungkin seperti di atas caranya
2014-03-29T10:31:58+07:00
Volume balok : volume kubus
24 x 50 x 18 : 6³
18000 : 216
= 100 buah
2 4 2