Ibu merebus 5 kg air bersuhu 20 derajat celcius menggunakan heater.energi listrik yg di perlukan untuk merebus air tersebut hingga mendidih pada suhu normal sebesar..KJ.( c (air) = 4.200 J/kg derajat celcius)
a.420b
b.1.410
c.1.680
d.2.100

2

Jawabanmu

2014-03-29T09:43:21+07:00
Q = m . c . Δt
Q = 5 . 4200 . (100 - 20)
Q = 5 . 4200 . 80
Q = 1680000 J
Q = 1680 kJ
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T10:00:12+07:00
Q = m x c x Δt
   = 4.200 x 5 x 80
   = 4.200 x 400
   = 1680000/1000
   = 1680
1 5 1