Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T08:45:41+07:00
contoh narrative teks dalam kehidupan sehari-hari

"Sifat patuh seorang anak kepada perintah orangtua"

Pada suatu masa hiduplah seorang anak bernama Sulaiman disebuah tempat yang terpencil. Sulaiman adalah sosok anak berusia belasan tahun yang patuh pada perintah kedua orangtuanya. Apapun yang diperintahkan oleh kedua orangtuanya tidak pernah dia tolak meskipun perintah tersebut sebenarnya cukup berat bagi dia.

Pada suatu hari Sulaiman sedang sakit, dan Ibunya menyuruhnya untuk mencari rempah-rempah dihutan untuk dimasak. Meskipun sedang sakit, Sulaiman tetap menjalankan perintah orangtuanya. Berangkatlah Sulaiman menuju hutan untuk mencari rempah-rempah yang disebutkan Ibunya.

Setibanya dihutan, Sulaiman menjadi tidak berdaya. Badannya lemas, dan dia seperti hendak mau pingsan. Lalu datanglah seseorang yang kala itu kebtulan sedang berburu. Orang tersebut mendekati Sulaiman dan lantas memberikan pertolongan.

Sulaiman akhirnya dibawah kerumah. Setibanya dirumah kedua orngtua Sulaiman merasa sangat terkejut dengan raut wajah yang sangat ketakutan. Orangtua Sulaiman tidak menyadari bahwa anaknya tersebut sedang sakit. Ternyata, dalam kondisi apapun Sulaiman tetap bersedia menjalankan perintah orangtuanya, sekalipun dia sedang sakit.


2 3 2
2014-03-29T09:06:31+07:00
Tanpa disadari lingkungan skitar kita banyak sumber-sumber radiasi. radisi telah menjadi bagian kita semenjak dunia diciptakan,meskipun bukan dalam dosis yg mematikan. kontak dengan dengan sumber radiasi sebaiknya dibatasi karena dapat menimbulkan kanker. menurut penilitian, manusia hanya akan meninggal jika terkena radiasi dengan intensitas diatas 1 juta milirem, namun setiap 10.000 milirem bisa meningkatkan resiko kanker hingga  1%.
sumber-sumber radiasi : rokok, penyinaran medis, perjalanan udara,menonton televisi, tinggal di dataran tinggi,telepon genggam, dlll.