Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T07:06:48+07:00
Jenis airnya apa mbak, biar bisa saya jawab
Dik:
γ = 72,8.10⁻³   (γ= lambang gamma)
d = 0,4 r = 1/2.d =1/2.0,4 = 0,2mm = 2.10⁻⁴ m
ρair = 1 g/cm³ atau 1000 kg/m³
θair =
sudut lancip (θ < 90°)
g = 10 m/s
Dit : h=...?

Penye:

h = 2γCosθ / ρ.g.r
  = 2.72,8.10⁻³Cosθ / 1000.10. 2.10⁻⁴
  = 0,145 Cosθ / 2
  = 0,0728. 1/2Cosθ
  = 72,8.10⁻³.1/2Cosθ










teta air / sudut kontak air tidak diketahui, cuma kisaran sudut kontak untuk air antara 0 - 90 derajat :)
kisaran besar sudut kontak untuk air itu sudah ketetapan
oya bantu saya yg soal kecepatan maksimum dong .,
plisss O:)
keceptan maksimum apa? dalam fisika banyak jnis kcepatan mbak :)
oya bantu saya yg soal kecepatan maksimum dong .,
plisss O:)
2014-03-29T07:15:48+07:00
Diket: d = 0,04 mm = 0,002 m = 2.10 pangkat -4=r
rho air = 1000 =10 pangkat 3
gamma= 72,8.10 pangkat -3 N/m
g= 10 
dit= h...?

h= 2 gamma cos teta/ rho air. g . r
= (2) ( 72,8.10 pangkat -3) cos teta/ (10 pangkat 3) (10) (2.10 pangkat -4)
= 146,6 . 10 pangkat -3 cos teta/10 pangkat 4. 2.10 pangkat -4
= 146,6. 10 pangkat -3 cos teta/ 20
=7,33.10 pangkat -3 cos teta.