Dua induk kuda hitam dan putih dikawinkan menghasilkan keturunan sesuai peta sisilah seperti gambar disamping.
a. tentukan genotipe kedua induknya jika gen H menentukan warna hitam dan gen h menentukan warna putih !
b. apa saja genotipe F2-nya ?

2

Jawabanmu

2014-03-29T05:33:16+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T05:42:28+07:00
A. induk hitam = HH,      induk putih = hh

b. F2 = HH, Hh, hh
           1     : 2 :   1