ciri2 :
1. sebagian besar hidup di laut.
2. Sebagian hidup secara soliter, sedangkan sebagian lain hidup berkoloni.
3. Memiliki simetri radial.
4. Memiliki rongga gastrovaskuler yang berfungsi untuk mencerna makanan.
5. Tubuhnya hanya memiliki satu lubang bukaan yang berfungsi sebagai mulut sekaligus anus.
6. Merupakan hewan diploblastik.
7. Mempunyai tentakel yang berfungsi untuk memasukkan makanan ke dalam mulut.
coelenterata (cnidaria) adalah invertebrata yang memiliki rongga tubuh. rongga tubuh ini digunakan sebagai alat pencernaan (gastrovaskuler), lalu memiliki tentakel sebagai penyengat. tubuhnya simetri radial dengan bentuk berupa medusa (memanjang) dan polip (tabung).. pencernaan coelentetara yang berada di dalam gastrosol (rongga pencernaan brbentuk kantong) disebut pencernaan ekstraseluler dan sebaliknya pencernaan di dalam sel gastrodermis disebut pencernaan intraseluler. coelenterata melakuka

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-29T04:41:07+07:00
Ciri-Ciri Coelenterata:
1. Sebagian hidup secara soliter, sedangkan sebagian lain hidup berkoloni.
2. Tubuhnya simetri radial. Jika dipotong tubuhnya melalui sumbu tubuh maka akan mendapatkan beberapa bagian yang sama.
3. Memiliki rongga gastrovaskuler yang berfungsi untuk mencerna makanan.
4. Tubuhnya hanya memiliki satu lubang yang berfungsi sebagai mulut sekaligus anus.
5. Merupakan hewan diploblastik. : ektodermis (epidermis) dan endodermis (gastrodermis).
6. Mempunyai tentakel yang berfungsi untuk memasukkan makanan ke dalam mulut.
7. Tentakel dilengkapi dengan sel penyengat yang disebut dengan knidosit (cnidoblast).
8. Memiliki dua bentuk tubuh, yaitu polip dan medusa.
9. Hidupnya  : kebanyakan di laut, beberapa di air tawar
1 5 1
THANKS!!! ;) ;) :D
sama- sama
tolong bantuin sebutkan contohnya dari filum terswbut
dan peranan
2014-03-29T04:46:51+07:00
Memiliki nematosis ( sel penyengat )
Memilik  bentuk tubuh simetri radial ( memiliki bagian atas dan bawah tetapi tidak ada isi
hewan karnivora ( memakan invertebrata kecil )
tidak memiliki organ ( hanya jaringan yang mengandung sel-sel khusus)
tidak memiliki otak tetapi impuls saraf berjalan melalui tubuh mereka
1 1 1