Bagaimana cara menentukan gagasan utama dalam teks berita ataupun cerita ?

2
oke makasih kakak :)
masama
lihat kalimat yang mencangkup keseluruhan bacaan (biasanya diawal maupun diakhir paragraf)
makasih semua
siip

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T22:31:55+07:00
Lihat kalimat depannya atau belakangnya, Biasanya sih disitu
oke makasih (y)
ok
tolong jadikan jawaban terbaik ya
2014-03-28T22:43:36+07:00
Liat pada awal paragraf atau kalimat yang paling sering di bahas atau lihat di akhir paragraf