Tolong liat gambarnya. apabila keping logam A dipanaskan akan memuai menjadi keping logam 1 atau keping logam 2? jelaskan alsannya!

makasih ya sebelumnya

2
maaf untuk yang warna putih adalah lubang ditengah logam nya
1 lingkaran sebelah kiri lebih kecil dari 2 lingkaran sebelah kanan kita yaaa

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T21:23:11+07:00
Tolong soalnya yang jelas ya, kalau putih itu lubang, semisal seperti itu maka jawabannya adalah nomor 1, hal ini berkaitan dengan konsep kalor jenis yaitu apabila sebuah massa mendapakan tambahan kalor maka senyawa nya akan mengembang / memuai dan mengalami perubahan bentuk.

Untuk logam bila dipanaskan akan membesar dan mengalami peleburan bila jumlah daya yang diberikan sangat besar.

Contoh = Kalor jenis 1 kkal / derajat celcius artinya untuk menaikkan suhu logam 1 celcius dibutuhkan 1 kkal

Koefisien Muai Luas itu disebut Beta
yang artinya perbandingan antara pertmabhan luas (ΔA, A = luas) tergahadap luas awal (Ao) per satuan kenaikan suhu

β =  \frac{\triangle A}{A_o . \triangle t}

Nah konsep ini lah yang mendasari adanya rumus

L_2=L_1 (1+\beta (t_2-t_1)) sebagai rumus mencari luas akhir setelah pemanasan.


sama sama kakak! oh itu karena yang memai besinya, kayu kalor jenisnya lebih kecil dari logam, sehingga bila itu kayu dan logam melapisi luarnya maka logam akan mendesak kayu itu tadi kakak! iya ini di Jayapura sudah jam 12! ku kan berangkat sekolah esok hari!
tetapi teman saya mencoba memanaskan logam yang berlubang tengahnya, terjadi pemuaian seperti no,2
memang iya besinya memuai, sebelum dimasukkan/dipasangkan ke kayu, besi dipanaskan dulu agar memuai dan masuk ke kayu nya
sebentar sy ajukan oertanyaan lagi
pertanyaan
2014-03-28T21:47:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berubah ke nomor satu! semua benda yang mengalami panjang dan luas akan selalu mengalami penambahan ruang / panjang saat dipanaskan. Dari dua gambar di atas luas daerah nomor 1 lebih banyak dari nomor 2
tetapi bagaimana dengan gerobak yg ban nya terbuat dari kayu, lalu luarnya dilapisi dengan besi yg berbentuk lingkaran. besi itu di panaskan, lalu memuai nya seperti no.2
tetapi teman saya mencoba memanaskan logam yang berlubang tengahnya, terjadi pemuaian seperti no,2
1 lingkaran sebelah kiri lebih kecil dari 2 lingkaran sebelah kanan kita yaaa