Apa saja perbedaan antara tumbuhan monokotil dan dikotil? (Daun, akar, batang, bunga, dll) pokoknya yang komplit

2
monokotil : daun sejajar/melengking, batang berkas pengangkut tersebar, bunga terdiri dari 3 atau kelipatannya, akar serabut.
dikotil : daun menyirip/menjari, batang berkas pengangkut tersusun dalam suatu lingkaran, bunga terdiri dari 2,4,5, dan kelipatannya, akar tunggang
makasih

Jawabanmu

2014-03-28T20:27:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Monokotil: biji berkeping satu, akar serabut, daun berseling, tulang daun sejajar dan berbentuk pita, bagian bunga berbilang tiga, biji memiliki satu daun lembaga.

dikotil : biji berkeping dua, akar tunggang, daun tersebar berhadapan, batang bercabang, tulang daun menyirip atau menjari, bagian daun berjumlah kelipatan 2, 4 atau 5, biji memiliki dua daun lembaga
14 4 14
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T20:30:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mokotil
-memiliki sistem akar serabut
-bentuk daunnya sejajar dan melengkung
-memiliki satu buah keping saja
-memiliki tudung akar/kaliptra
-jumlah kelopak bungan 3

dikotil
-memiliki sistem akar tunggang
-bentuk daun menyirip dan menjari
-tidak memiliki tudung akar
-memiliki dua buah keping akar
-jumlah kelopak bunga ada 4 atau 5

24 4 24