Dua ratus gr air pada suhu 20'C dipanaskan hingga seluruhnya menjadi uap. Maka kalor yang diperlukan selama pemanasan, adalah .... kal, (C air = 1 kal/gr 'C dan kalor uap air = 540 kal/gr) tolong dijawab ,,penting banget

2
seharusnnya, Q = m.u jadi ga usah pake delta t, berarti 0,2 x 540 = 108 dong ?
iya 108,,tapi kalau rumus itu perubahan suhunya mana?.kan harus ada perubahan suhu
dilihat dulu, itu kan suhu 20 derajat air sampai 100 derajat air itu berarti Q3, delta t = 80. nah, yang 100 derajat sampe 100 uap itu menguap Q4 = m. u jd ga ada delta t nya..
tapi kalo yang itu, ngga ada perubahan suhunya , orang di rumusnnya aja ngga ada delta tnya
ya terserah kamu aja pilih yang mana,saya cuma bantu kamu doang

Jawabanmu

2014-03-28T20:07:58+07:00
200 gr.1 kal.20 itu rumusnya
Belum benar. Dibawah ini (jawaban dari Hendrafebriansy), jawaban yang menurut saya benar. Silahkan di cek.. :)
2014-03-28T20:18:30+07:00
Q3 = m.c. delta t
     = 200 . 1 . 80
     = 16000 kal
Q4 = m. U
     = 200 . 540
     = 108000 kal

Q total = Q3 + Q4
           = 16000 + 108000
            = 124.000 kal