Jawabanmu

2014-03-28T20:09:06+07:00
 setau aku dengan cara mengikat senyawa karbon organik yang kemudian menjadi tanah gambut yang fungsinyasangat penting untuk menstabilkan konsentrasi karbondioksida di atmosfer bumi dan mengurangi efek rumah kaca. jadikan jawaban terbaik yaa ..

3 2 3
2014-03-28T20:16:56+07:00
Lumut gambut atau sphagnum sp. menutup paling tidak 30% permukaan daratan di bumi, dengan kerapatan tertinggi terdapat di kutub utara. Gambut pada lapisan tanah gambut yang tebal dapat mengikat senyawa karbon organik dan mekanisme ini sangat penting untuk menstabilkan konsentrasi CO2 di atmosfer bumi, sehingga mengurangi dampak efek rumah kaca.
Dan manfaatnya : yaitu sebagai pencegah banjir pada musim hujan dan menjaga kekeringan pada musim kemarau. Ini menjadikan lahan gambut mempunyai manfaat yang kompleks. Lahan gambut juga sebagai tempat untuk para makhluk hidup tinggal. Merupakan habitat luas yang dapat menampung berbagai macam jenis makhluk hidup. Tetapi perlu diperhatikan bahwa tanah gambut yang dipakai haruslah tanah yang tepat. Karena tanah gambut memiliki beberapa jenis. Jika salah memilih nya maka akan membuat kerugian yang sangat besar. semoga bermanfaat

2 4 2