Jawabanmu

2014-03-28T19:23:31+07:00
L = 120 cm, panjang jari2 luar 24 cm
Bisa minta tolong sekalian cara jalan nya gak mba
kalo yang sisi 24cm, disitu kan ada petunjuk sisi miring 26 cm dan itu segitiga siku2, maka otomatis ini phytagoras, 24, 10, 26. sudah ketemu semua sisi, cari luasnya L= 1/2 at
L = 1/2 24.10
L = 120 cm2
Maksih ya mba
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T19:29:16+07:00
Luas = 1/2 * alas * tinggi
Sisi siku lainnya = 26^{2} - 10^{2}  =  676 - 100
576  =   sisi siku^{2} 
sisi siku = 24
L = 1/2 * 10 * 24  =   120 cm^{2}
Panjang jari jari luar = (sisi A * sisi B * sisi C) / 4*Luas
= (10*26*24) / 4*120
= 6240/480  = 13 cm
jari jari lingkaran luar = 13 cm