Jawabanmu

2014-03-28T19:13:27+07:00
Ada cara kerjanya tidak??

Iya,suruh ngasih cara nya
oh ya
R_D=\frac{L_{\triangle ABC}}{s}
di mana s= {1\over 2} (a+b+c)

semoga saja ini benar
R_D=\frac{L_{\triangle ABC}}{s}
di mana s= {1\over 2} (a+b+c)

semoga saja ini benar
Tolong jelasin semua nya ya :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T19:36:01+07:00
Peny:
s = 1/2 × (AB+BC+AC)
   = 1/2 × (12+15+9)
   = 1/2 × (36)
   = 18 cm
L. ΔABC = √s(s-a)(s-b)(s-c)
              = √18(18-15)(18-9)(18-12)
              = √18(3)(9)(6)
              = √2916
              = 54 cm²
r. luar = √s(s-a)(s-b)(s-c)
         = √18(18-15)(18-9)(18-12)
         = √18(3)(9)(6)
         = √2916
         = 54 / s
         = 54 / 18
         = 3 cm
Jadi, jari2 lingkaran luar segitiga tsb adalah 3 cm

sekian dan terima kasih....=)
1 5 1