Jika luas persegi adalah 81 cm pangkat 2 , maka kelilung persegi tersebut adalah ....


Aku minta cara nya aja pliiiissss

2
Luas persegi = sisi x sisi
81 pangkat 2 = 1561, l = s x s, 156 = 81x 81 ??
Luas persegi = sisi x sisi atau sisi kuadrat
81 = sisi kuadrat
sisi = akar 81
= 9 cm
keliling persegi = 4 x sisi
= 4 x 9 = 36 cm
luas persegi = s x s
81 cm2 = s x s
luas persegi = s x s
81 cm2 = s x s
9 cm = s
kellng = 4 x s
= 4 x 9
= 36

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T18:57:09+07:00
Cara:
1. panjang sisi: luas dibagi 2
2. keliling: 4 kali panjang sisi
1 5 1
2014-03-28T18:57:30+07:00
Luas= sisi x sisi
sisi= akar 81
     = 9 cm
keliling= 4xsisi
keliling=4x9
          =36cm