Jawabanmu

2014-03-28T16:32:19+07:00
Kincir angin menggunakan rumus/teori dasar =

P = 1/2 pπR²v²

P = Daya
p = kerapatan angin pada waktu tertentu
v = kecepatan angin pada waktu tertentu

Umumnya daya efektif yang dapat dipanen oleh sebuah turbin angin hanya sebesar 20%-30%. Jadi rumus di atas dapat dikalikan dengan 0,2 atau 0,3 untuk mendapatkan hasil yang cukup eksak.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T16:33:39+07:00
Semakin deras arus air yang memutarkan kincir, maka semakin kencang kincir itu berputar dan semakin besar tenaga yang dikeluarkan.

Dalam rangkaian kerjanya, alat ini didukung oleh beberapa komponen elemen yaitu :
a. Baling-baling
b. Tempat air (wadah)
c. Jari-jari kincir
d. Poros
e. Bantalan
f. Penampungan air
g. Saluran air
h. Deras arus air
i. Jumlah air

1 5 1