peluang tuh ga ada rumusnya. jadi pake logika aja, tapi di sesuaikan dlu pertanyaannya itu mengenai apa. aku punya tips nih, biasanya di soal itu ada kata "dan" berati dikali, klo ada kata "atau" barati ditambah, trus klo ada kata "diambil/memilih" itu pasti kombinasi. pko'nya peluang itu selalu berbentuk pecahan / kurang dari 1. setau aku gitu :)
oh iya iya sip;)
oke selamat mencoba.. hehe:D

Jawabanmu

2014-03-28T16:06:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ngitung peluang sih sebenernya gampang gampang susah, yang hrs diketahui dulu apa yang ditanyain
misalkan gini: berapa peluang munculnya 2 koin
jawabanya udah pasti 4 kan? 4 itu dari 2 gambar garuda dan 2 gambar angka
sekarang gini deh apa yang km gangertinya?
alhamdulillah ngerti kok,tapi aku pahami dulu ya ;)
oke silahkan :) semoga cepet bisa memahami ya
iya terimakasih :D
2014-03-28T16:07:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada suatu percobaan terdapat n hasil yang mungkin dan masing-masing berkesempatan sama untuk muncul. Jika dari hasil percobaan ini terdapat k hasil yang merupakan kejadian A, maka peluang kejadian A ditulis P ( A ) ditentukan dengan rumus 

P (A) = k/n

Contoh :
Pada percobaan pelemparan sebuah dadu, tentukanlah peluang percobaan kejadian muncul bilangan genap!
Jawab : S = { 1, 2, 3, 4, 5, 6} maka n ( S ) = 6
Misalkan A adalah kejadian muncul bilangan genap, maka:
A = {2, 4, 6} dan n ( A ) = 3

P (A) = n (A) / n (S)
=3/6 = 1/2
2 5 2