Jumlah tiga bilangan ganjil berurutan = 51 dengan pemisalan x untuk bilangan paling kecil,maka :
a)buatlah model matematikanya
b)tentukan besar masing masing bilangan itu

tolong bantuin ya.. pake rumus/cara nya skalian ..

2

Jawabanmu

2014-03-28T14:30:52+07:00
A. model matematika x + x+2 x+4 = 51 3x = 51 - 6 3x = 45 x = 15 b. x = bilangan terkecil = 15 yg kedua x + 2 = 15 + 2 = 17 yg ketiga x + 4 = 15 + 4 = 19
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T14:43:28+07:00
Misal
bilangan 1 = x
bilangan 2 = x + 2
bilangan 3 = x + 4

a. bil. 1 + bil. 2 + bil. 3 = 51
   x + x + 2 + x + 4 = 51

b. x + x + 2 + x + 4 + 51
    3x + 6 = 51
    3x = 51 - 6
    3x = 45
      x = 15

bil. 1 = 15
bil. 2 = 15 + 2 = 17
bil. 3 = 15 + 4 19