Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T14:36:47+07:00
Itu dicari perbedaannya dulu

2, 6, 12 <- 2 = a + b + c
 (4) (6) <- 4 = 3a + b
   [2] <- 2 = 2a

nah setelah ketemu dicari a, b dan cnya

2a = 2
a = 2 : 2
a = 1

3a + b = 4
3 x 1 + b = 4
b = 4 - 3
b = 1

a + b + c = 2
1 + 1 + c = 2
c = 2 - 2
c = 0

setelah itu pakai rumus

an² + bn + c
1 x n² + 1 x n + 0
n² + n (Jawabannya)

Semoga membantu
1 5 1
2014-03-28T14:47:02+07:00
Suku ke 1=u1=2=
suku ke 2=u2=6
suku ke 3=u3=12
rumus suku ke n= un=n x 4-2