pertanyaan ke

1. sebutkan sifat sifat umum gelombang

2. sebuah gelombang merambat dengan cepat rambat gelombang 20 m/s . bila panjang gelombang tersebut adalah 25 m , berapakah periode gelombang tersebut

3. suatu gelombang memiliki frekuensi 25 Hz . jika panjang gelombangnya adalah 2,4 cm, berapakah cepat rambat gelombang tersebut ?

4. tiga puluh gelombang dihasilkan dalam waktu 10 sekon . jika cepat rambat gelombang 15 m/s berapa panjang gelombangnya ??

mohon bantuannya ya !!

2
2. V=20m/s
maaf belum selesai
ok ,, makasih :)
caranya gimana ??
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-03-28T14:17:24+07:00
Itu fisika bukan kimia;3;3 1.sifat umum gelombang ada dua kategori. --berdasarkan adanya perambatan, ada 2 macam. yaitu gelombang mekanik dan gelombang elektromagnetik. --berdasarkan arah rambatannya, terdiri dari gelombang transversal dan gelombang longitudinal. 2. v=20 m/s. lamda=25 m. T? Rumusnya v = lamda/T. T = lamda/v = 25/20 3. f = 25 Hz. lamda = 2,4 m. v? Rumusnya v = lamda.f = 2,4.25 4. v = 15 m/s. f = n/t = 30/10 = 3 Hz. lamda? Rumusnya v = lamda.f . lamda = v/f = 15/30 Itu hitung sendiri yaaa;3;3 Goodluck and hope its useful ^^
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T14:21:40+07:00
1. Dapat dipantulkan atau dicerminkan (refleksi)


2. Dapat dibiaskan (refraksi)


3. Dapat dilenturkan (difraksi)



4. Dapat digabungkan atau dipadukan (interferensi)




5. Dapat dikutubkan (polarisasi


6. Dapat diuraikan (dispersi)

ya
Komentar sudah dihapus
eh ngga bener sorry,, lagi pusing nih thank yah kan ada koma hehehe
oh iya maaf salah
ngga kok bner km,, aku nih nga liat koma jadi linglung