Jawabanmu

2014-03-28T11:36:09+07:00
Keanekaragaman hayati merupakan pernyataan mengenai berbagai macam (variasi) bentuk, penampilan, jumlah, dan sifat yang terdapat pada berbagai tingkatan makhluk hidup.
Plasma nutfah adalah substansi pembawa sifat keturunan yang dapat berupa organ utuh atau bagian dari tumbuhan atau hewan serta mikroorganisme
Eksitu adalah pelestarian makhluk hidup di luar habitat aslinya
Insitu adalah pelestarian makhluk hidup di habitat aslinya.


1 2 1
2014-03-28T11:40:31+07:00
Keanekaragaman hayati adalah tingkat variasi bentuk kehidupan dalam, mengingat ekosistem bioma spesies,, atau seluruh planet. Keanekaragaman hayati adalah ukuran dari kesehatan ekosistem. Keanekaragaman hayati adalah sebagian fungsi dari iklim. Pada habitat darat, s daerah tropis biasanya kaya sedangkan spesies dukungan daerah kutub s lebih sedikit. Plasma nutfah adalah substansi pembawa sifat keturunan yang dapat berupa organ utuh atau bagian dari tumbuhan atau hewan serta mikroorganisme . Plasma nutfah merupakan kekayaan alam yang sangat berharga bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung pembangunan nasional. Pelestarian secara in situ adalah pelestarian sumber daya alam hayati dilakukan di habitat asalnya. ex: rafflesia arnoldi di Bengkulu. 2. Pelestarian secara ex situ adalah pelestarian sumber daya alam hayati yang dilaksaanakan di luar habitat asalnya. ex: kebun plasma nutfah (kebun koleksi)