Suhu besi 150 derajat celcius dengan massa 1kg dimasukkan ke dalam air yang bersuhu 20 derajat celcius dengan massa 5 kg dan campurannya 4200. berapakah suhu campurannya?

2
C yg besi?
450
C besi 450 J/derajat celsius

Jawabanmu

2014-03-28T11:05:49+07:00
35 farenheit.
Sorry kalau salah, soalnya jawabannya menurut guru saya
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T11:18:08+07:00
M1 = 5kg
c1 = 4200
t1 = 20
m2 = 1
c2 = 450
t2 = 150

m2.c2(t2-tc) = m1.c1(tc-t1)
1.450(150-tc) = 5.4200(tc-20)
67500-450tc = 21000tc-420000
67500+420000 = 21000tc+450tc
487500 = 21450tc
22,73 = tc
1 5 1