Apa saja contoh kesenian tradisional yang ada di 34 Provinsi Indonesia!
oH ya jangan sampai salah ,aq kasih point banyak soalnya !
kalo salah langsung aq hapus
Terimakasih

2
yang dikasih gambar (tercepat) aq klik sbg jawaban terbaik
Komentar sudah dihapus
iya,tapi gk ktemmu ..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T09:31:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kesenian di indonesia ini ada banyak kesenian tradisional nya
berikut contohnya :

1.seni pertunjukan pantun,gurindam, dan sebagainya dari pelbagai daerah seperti pantun Melayu, dan pantun-pantun lainnya acapkali dipergunakan dalam acara-acara tertentu yaitu perhelatan, pentas seni, dan lain-lain.
2.seni busana . 
Beberapa daerah yang terkenal akan industri batik meliputi jogjakarta,surakarta, cirebon,pandeglang garut,tasikmalaya dan juga pekalongan. Kerajinan batik ini pun diklaim oleh negara lain dengan industri batiknya.
3.seni arsitektur 
mencerminkan keanekaragaman budaya, sejarah, dan geografi yang membentuk Indonesia seutuhnya. Kaum penyerang, penjajah, penyebar agama, pedagang, dan saudagar membawa perubahan budaya dengan memberi dampak pada gaya dan teknik bangunan. Tradisionalnya, pengaruh arsitektur asing yang paling kuat adalah dari India.
4.seni musik 
5.seni boga yang berfariasi menurut daerahnya
6.seni bahasa . semua orang tau bahwa bahasa nasional kita ialah bahasa indonesia sementara bahasa daerahnya tergantung dari daerahnya itupun juga beragam . bahasa yang paling banyak sebarannya ialah 
 jawa (80 juta penutur), melayu-indonesia, sunda

tak kasih lengkap ama penjelasan
terus kalau ada salahnya mohon maaf ya :)
14 2 14
makasi
ya masama.... tandain jdi yg terbaik ya
insyaalllah :)
ayo dong please
udh aq lik
2014-03-28T09:53:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.___Banda Aceh
Tarian Tradisional : Tari Seudati, Tari Saman, dll
Alat Musik Tradisional : SERUNE KALEE 

___Sumatra utara
Tarian Tradisional : Tari Serampang Dua Belas,Tari Tor Tor dll
Alat Musik Tradisional : ARAMBA 

___Sumatera Barat
Tarian Tradisional : Tari Baralek Gadangcdll
Alat Musik Tradisional : SALUANG 

___Riau
Tarian Tradisional : Tari Joged dll
Alat Musik Tradisional : GAMBUS

__Kepulauan Riau
Tarian Tradisional : Tari Tandak
Alat Musik Tradisional : GENDANG PANJANG

__ Jambi
Tarian Tradisional : Tari Sekapur Sirih dll
Alat Musik Tradisional : GAMBUS

__ Sumatera Selatan
Tarian Tradisional : Tari Tanggai
Alat Musik Tradisional : ACCORDION 

__Bangka Belitung
Tarian Tradisional : Tari Puteri Bekhusek
Alat Musik Tradisional : GENDANG MELAYU

__Bengkulu
Tarian Tradisional : Tari Andun 
Alat Musik Tradisional : DOLL 

__Lampung
Tarian Tradisional : Tari Jangget 
Alat Musik Tradisional : BENDE 

__DKI Jakarta
Tarian Tradisional : Tari Ronggeng
Alat Musik Tradisional : TEHYAN

__Jawa Barat
Tarian Tradisional : Tari Topeng Kuncaran
Alat Musik Tradisional : ANGKLUNG

__ Banten
Tarian Tradisional : Tari Topeng
Alat Musik Tradisional : GENDANG

__Jawa Tengah
Tarian Tradisional :Tari Bambangan
Alat Musik Tradisional : GAMELAN 

__DI Yogyakarta
Tarian Tradisional : Tari Serimpi
Alat Musik Tradisional : GENDANG 

__Jawa Timur
Tarian Tradisional : Tari Remong
Alat Musik Tradisional : BONANG

__Bali 
TarianTradisional : Tari Legong
Alat Musik Tradisional : CENGCENG

__Nusa Tenggara Barat
Tarian Tradisional : Tari Mpaa
Alat Musik Tradisional : SERUNAI

__Nusa Tenggara Timur 
TarianTradisional : Tari Perang
Alat Musik Tradisional : SASANDO 

__Kalimantan Barat
Tarian Tradisional : Tari Monong
Alat Musik Tradisional : TUMA 

__Kalimantan Tengah
Tarian Tradisional : Tari Balean Dadas
Alat Musik Tradisional : JAPEN

__Kalimantan Selatan 
Tarian Tradisional : Tari Baksa Kembang
Alat Musik Tradisional : PANTING 

__Kalimantan Timur
Tarian Tradisional : Tari Peran
Alat Musik Tradisional : SAMPE

__ Sulawesi Utara
Tarian Tradisional : Tari Maengket
Alat Musik Tradisional : KOLINTANG

__ Sulawesi Barat
Tarian Tradisional : Tari Patuddu
Alat Musik Tradisional : KECAPI 

__
Sulawesi Tengah
Tarian Tradisional : Tari Lumense
Alat Musik Tradisional : GANDA

__Sulawesi Tenggara
Tarian Tradisional : Tari Dinggu
Alat Musik Tradisional : LADOLADO

__Sulawesi Selatan
Tarian Tradisional : Tari Bosara
Alat Musik Tradisional : KESO-KESO

__Gorontalo 
Tarian Tradisional : Tari Paule Cinde
Alat Musik Tradisional : GANDA

__
Maluku
Tarian Tradisional : Tari Lenso
Alat Musik Tradisional : NAFIRI

__Maluku Utara
Tarian Tradisional : Tari Lenso.
Alat Musik Tradisional : FU

__Papua Barat
Tarian Tradisional : Tari Selamat Datang
Alat Musik Tradisional : GUOTO

__Papua
Tarian Tradisional : Tari Selamat Datang
Alat Musik Tradisional : TIFA

__Kalimantan Utara
Tarian Tradisional : -
Alat Musik Tradisional : -

8 4 8