Jawabanmu

2014-03-28T09:11:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pendapat april, kalo sopan sih lebih ke bentuk kenampakan luarnya. Seperti cara berbicara dan berperilaku.
Kalo santun, lebih ke bentuk innernya, kepribadian yang melandasi sikap perbuatan.
Simpulan: sopan belum tentu santun, santun sudah pasti sopan.

jadikan awaban terbaik ya. makasih
10 4 10
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T09:14:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurut kamus besar bahasa indonesia
sopan :(1) hormat dan takzim (akan, kpd); tertib menurut adat yg baik: dng -- ia mempersilakan tamunya duduk; kpd orang tua kita wajib berlaku --; (2) beradab (tt tingkah laku, tutur kata, pakaian dsb); tahu adat; baik budi bahasanya: ia berlaku amat -- kpd kedua orang tuanya; (3) baik kelakuannya (tidak lacur, tidak cabul): 

santun : 
1 halus dan baik (budi bahasanya, tingkah lakunya); sabar dan tenang; sopan; 2penuh rasa belas kasihan; suka menolong; 
5 3 5