Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T08:53:17+07:00
Diket: v = 90 km/ jam => 1500 m/s
t = 20 menit

Ditanya: s = ?
Jawab: s = v.t = 1500 x 20 = 30.000 meter (30 km)
2 3 2
2014-03-28T09:30:57+07:00
Penyelesaian :
Ubah dulu satuan-satuan dari besaran yang diketahui ke dalam sistem satuan SI

V = 90 . Km/Jam
=90 x 2000 m / 60 x 6 0 s
=25 m/s

t = 90 menit = 90 x 60 =5400 s
s = v.t
=90 x 5400 =486000 = 486 km