Jawabanmu

2014-03-28T04:46:50+07:00
Sriwijaya disebut kerajaan maritim karena mempunyai angkatan kaut yang kuat. Berbeda dengan kerajaan Kahuripan dibawah Airlagga atau Tarumanegara di Jawa Barat yang berbasis pertanian. dengan sistem irigasi yang canggih. Kearajaan Sriwijaya yang berbasis perdagangan memerlukan angkatan kaut yang kuat untuk mengontrol dan mengusai perdagangan di Asia Tenggara (Perdagangan rempah-rempah dari Kepulauan Nusnatara begitu juga komoditi antara Cina dan India). Sriwijaya tumbuh dan berhasil mengendalikan jalur perdagangan maritim di Selat Malaka Selat Sunda Laut China Selatan Laut Jawa, Selat Karimata sampai ke Srilangka.
thanks
sama-sama, jadikan yg terbaik donk :)
empt iia ntar mangkannya sering" yah jawab pertanyaan w
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T04:51:05+07:00
Sriwijaya disebut kerajaan maritim karena mempunyai angkatan kaut yang kuat. Berbeda dengan kerajaan Kahuripan dibawah Airlagga atau Tarumanegara di Jawa Barat yang berbasis pertanian. dengan sistem irigasi yang canggih. Kearajaan Sriwijaya yang berbasis perdagangan memerlukan angkatan kaut yang kuat untuk mengontrol dan mengusai perdagangan di Asia Tenggara (Perdagangan rempah-rempah dari Kepulauan Nusnatara begitu juga komoditi antara Cina dan India). Sriwijaya tumbuh dan berhasil mengendalikan jalur perdagangan maritim di Selat Malaka Selat Sunda Laut China Selatan Laut Jawa, Selat Karimata sampai ke Srilangka. maka dari itu disebut negara maritim karena pasukan angkatan lautnya sangat kuat
2 5 2