Mobil Bagas mengangkut 2 Ton bawang merah dan 15 Kwintal bawang putih selama perjalanan bawang banyak yang berjatuhan. setelah di timbang berat nya menjadi 3.491,5 Kg. Berapa bawang yang berjatuhan ?

A. 9,5 Kg
B. 8,5 Kg
C. 5,5 Kg
D. 3,5 Kg

2

Jawabanmu

2014-03-28T03:29:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2 ton = 2.000 kg { 2 × 1.000 } , ( 1 ton = 1.000 kg)
15 kw = 1.500 kg { 15 × 100 } , ( 1 kw = 100 kg )

2.000 kg + 1.500 kg = 3.500 kg

3.500 kg - 3.491,5 kg = 8,5 kg

B. 8,5 kg

tolong jadikan yang terbaik ya
Oke :) Terimakasih ya !
terbaiknya dong ya
makasih ya :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T04:43:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mobil Bagas mengangkut 2 Ton bawang merah dan 15 Kwintal bawang putih selama perjalanan bawang banyak yang berjatuhan. setelah di timbang berat nya menjadi 3.491,5 Kg. Berapa bawang yang berjatuhan ?
berat semula = 2 ton + 15 kwintal
berat semula = 2000 kg + 1500 kg = 3500 kg
berat akhir = 3,491,5 kg
yg berjatuhan = 3500-3491,5=8,5 kg :)
jadiin yg terbaik ya
B. 8,5 Kg