1. Perhatikan gambar diatas.
Jika panjang AB= 8 cm, BC= 9 cm, dan AC= akar 145 cm, tentukan
a. luas segitiga ABC
b. keliling segitiga ABC
c. panjang jari jari lingkaran dalam segitiga ABC

2. Pada gambar diatas, diketahui panjang AB=BC=AC=9 CM. tentukan
a. luas segitiga ABC
b. pnjang jarijari lingkaran luar segitiga ABC

beserta caranya ya trims

2

Jawabanmu

2014-03-28T01:00:50+07:00
1. a. 1/2 x alas x tinggi = 1/2 x 9 x 8 = 36cm²
    b. k.segitiga = 8 + 9 +√145 =17 + √145
6 3 6
gk papa. mksih
gk papa. mksih
gk papa. mksih
gk papa. mksih
sama-sama
Jawaban paling cerdas!
2014-03-28T08:18:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. a. Luas segitiga ABC?
L =  \frac{1}{2} . alas. tinggi
   =  \frac{1}{2} . 9 . 8
   = 36 cm^{2}

b. Keliling segitiga ABC?
K = jumlah semua sisi
   = 8 + 9 +  \sqrt{145}
   = 17 +  \sqrt{145} cm

c. panjan gjari - jari lingkaran dalam segitiga ABC?
s =  \frac{1}{2} . (a+b+c)
s =  \frac{1}{2} (17 +  \sqrt{145})

r_{d} =  \frac{L}{s}
r_{d} =  \frac{36}{ \frac{1}{2} (17 +  \sqrt{145})}
r_{d} = \frac{36}{ \frac{7 +  \sqrt{145}}{2}}
r_{d} = \frac{72}{{7 + \sqrt{145}}} cm
kalau dijadikan bilangan berkoma = 3,78 cm

2. a. luas segitiga ABC?
t =  \frac{9}{2}  \sqrt{3} (gunakan rumus pitagoras)

L =  \frac{1}{2} .alas. tinggi
L =  \frac{1}{2} .9.  \frac{9}{2}  \sqrt{3}
L =   \frac{81}{4}  \sqrt{3}
kalau di jadikan bilangan berkoma = 35,074 cm ^{2}

b. panjang jari-jari lingkaran luar segitiga ABC?
 r_{L} =  \frac{a.b.c}{4.L}
 r_{L} = \frac{729}{4.(35,074)}
 r_{L} = \frac{729}{140,296}
 r_{L} = 5,196 cm

semoga membantu :)






15 4 15