1. Hasil penjumlahan suku ketiga dan suku ketujuh sebuah barisan aritmetika adalah 32. Jika suku kedua barisan tersebut 7, suku ke-10 barisan adalah....

2. Pemfaktoran dari 6x^2 + x - 2 adalah..

3. Untuk mengangkat beban seberat 1000 N diperlukan kuasa 100 N. Jika lengan kuasa 250 cm, maka panjang lengan beban adalah..

Nb : untuk yang terbaik sertakan cara dan penjelasan lengkap ketiga nomor. Minimal jawab 2 pertanyaan. Kalau 1 sebaiknya jangan. Terimakasih bagi yg mw membantu :-)

2

Jawabanmu

2014-03-27T23:03:36+07:00
1000N = 100N
    X        250

X = 1000Nx250 =2500 cm panjang lengan beban
        100N

ket : X => PANJANG LENGAN BEBAN
100 terakhir itu buad apa?
Di opsi pilihan hanya ada a.0,25 b.40 c.50 d.75 cm
berarti caranya terbalik yang itu 1000 nya dituker aja sama 100 dan hasilnya nanti yang a.0,25
Kalo di tuker hasilnya 2,5
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T23:33:48+07:00
Nomor 2)
6x^2 + x - 2
6x^2 + 4x - 3x - 2
= 2x (3x + 2) - 1 (3x + 2)
= (2x - 1) (3x + 2)
1 5 1